Like Us

banner image

Manfaat Website Untuk Bisnis

Indonesia dengan pengguna internet lebih dari 150 juta pengguna, otomatis menjadikan internet sebagai sarana untuk menjaring konsumen dengan cepat. Jadi sungguh sayang kalau dilewatkan begitu saja. Salah satu media yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk sekaligus sebagai media penjualan yaitu dengan membuat Website.


Kenapa membuat website bisa memajukan bisnis Anda? Sebenarnya apa sih manfaat membuat website sendiri?
Mari kita simak manfaat website untuk kemajuan bisnis atau perusahaan :

  1. Meningkatkan Kredibilitas Usaha Kecil
    Saat ini, 85% lebih konsumen sebelum memutuskan membali produk atau jasa, meraka lebih dulu mencari informasi produk atau jasa yang mereka butuhkan melalui internet.
    Tanpa memiliki website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing Anda. Selain itu, Usaha kecil Anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website.

    Tentu untuk meningkatkan kredibilitas usaha kita tidak bisa memiliki situs web yang apa adanya, ada baiknya Anda desain dengan tampilan yang lebih profesional, sehingga akan memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar pada bisnis Anda.

    Untuk bisnis rumahan, dengan memiliki website akan sangat menguntungkan karena Anda tidak harus memiliki toko offline (toko fisik) terlebih dahulu untuk mempromosikan produk atau jasa.
  1. Menghemat Uang
    Banyak pelaku usaha kecil yang berpikir bahwa membuat sebuah website yang profesional biaya sangat tinggi.
    Namun, coba bandingkan dengan usaha offline, untuk biaya toko fisik, biaya iklan di surat kabar yang akan menghabiskan biaya puluhan juta, dengan membuat sebuah website anda hanya akan menghabiskan biaya Rp. 1.650.000 dan aktif selama 1 tahun.
  1. Selalu Terhubung Dengan Pelanggan
    Dengan website, akan jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda daripada menggunakan katalog cetak yang akan lebih lama proses pembuatan dan penyebarannya.
  2. Mudah di akses
    Dengan katalog produk yang dipasang di website bisa diakses oleh Anda sendiri dan pelanggan potensial selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun. Mereka bisa dengan nyaman melihat produk dan jasa Anda ketika toko atau kantor offline ditutup.

    Di jaman sekarang, membuat website adalah selling point yang besar ketika membuat keputusan pembelian.
  1. Menjangkau Target Pasar Yang Lebih Luas
    Bagi Anda yang menjual produk maupun jasa, website selalu menjadi tempat alternatif yang bagus untuk mempromosikan produk atau jasa Anda ke pasar yang lebih luas, karena produk Anda bisa diakses dan dilihat secara global tanpa batas ruang dan waktu. Bahkan mobil dan rumah pun bisa dijual secara online.
  2. Sarana Katalog Produk Dan Jasa (Portofolio)
    Apa pun jenis usaha yang Anda, sebuah website adalah tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya, produk ataupun layanan Anda.

    Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda unik dan menarik.
  1. Menghemat Waktu
    Untuk memberikan informasi terbaru kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun dalam email. Dengan katalog online, Anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda dengan cepat dan langsung bisa diakses oleh para pelanggan Anda tanpa batas.
  1. Meningkatkan Pelayanan Pada Pelanggan
    Dalam satu website, Anda tidak hanya bisa menjual produk atau jasa saja melainkan anda bisa menambahkan halaman tanya jawab, menulis artikel dan blog, atau memberikan info newsletter untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan Anda, hal tersebut dapat membuat para pelanggan selalu up-to-date dan bisa manjadi pelanggan setia usaha anda.

Demikian 8 manfaat website untuk kemajuan bisnis, silakan hubungi kami di 0877 2992 7496 untuk info Jasa Pembuatan Website.

Manfaat Website Untuk Bisnis Manfaat Website Untuk Bisnis Reviewed by Hisyam on 18.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.